Rabu, 02 Mei 2018

Tak semua tempat bisa kita kunjungi secara bebas. Ada banyak tempat yang ternyata terlarang untuk dikunjungi oleh turis. Ada pun jika boleh, diperlukan izin khusus dari yang berwenang untuk bisa mengakses tempat tersebut. Berikut berbagai tempat menarik yang tidak bebeas dikunjungi


Ilha da Queimada Grande, Brazil


Berbicara tentang tempat yang tidak bisa dikunjungi dengan bebas, maka sudah pasti Pulau Ilha da Quaimeda Grande harus dimasukkan dalam daftar ini. Dalam bahasa Inggris, Ilha da Queimada Grande adalah Snake Island atau Pulau Ular. Pulau ini adalah pulau terpencil terkenal yang berada sekitar 20 mil dari kota Sao Paulo, Brazil.

Diberi nama Snake Island atau Pulau Ular karena memang sebagian besar penghuni pulau ini adalah ular. Yang terkenal salah satunya adalah ular berbisa jenis GOlden Lancehead Viper. Selain itu, terdapat 4.000 jenis ular lagi yang tinggal di pulau tersebut. Pemerintah Brazil telah mengeluarkan larangan resmi untuk mengunjungi pulau tersebut. Hanya para peneliti dengan izin khusus saja yang diperbolehkan mengunjungi pulau tersebut.


Surtsey Island, Islandia


Surtsey adalah sebuah daratan vulkanis yang terletak di Selatan Islandia. Tempat ini adalah salah satu tempat termuda yang ada di dunia. Kenapa? Pulau Surtsey muncul di Samudra Atlantik setelah terjadi letusan gunung berapi yang terjadi pada tahun 1960. Tak semua orang diizinkan untuk menginjakan kakinya di pulau ini.

Hanya beberapa peneliti saja yang diperbolehkan untuk mengunjungi Pulau Surtsey. Hal ini dilakukan agar ilmuwan bisa mempelajari lebih jauh tentang Pulau Surtsey. Ilmuwan memiliki ketertarikan tinggi untuk mempelajari lingkungan alam Pulau Surtsey yang masih sangat murni. Beberapa kemah dibangun disana, namun setelah selesai, para peneliti harus membereskannya kembali.
 
Poveglia, Itali


Melihat gambar, kalian pasti membayangkan suatu hari nanti bisa berlibur ke tempat tersebut bukan? Gambar di atas merupakan sebuah pulau kecil yang berada di antara Venice dan Lido, bernama Poveglia. Mengaca dari sejarah yang ada, Poveglia dulunya merupakan pulau pelabuhan yang dijadikan tempat check point dari berbagai kapal.

Pulau ini pernah menjadi pulau karantina dari Wabah Bubonic yang terjadi di tahun 1900an. Di tahun 1968, sebuah rumah sakit jiwa dibangun di atas pulau tersebut. Sekarang, Poveglia telah ditinggalkan oleh banyak orang. Alasannya adalah, pulau ini dianggap sebagai salah satu tempat paling berhantu yang ada di Itali. Rumornya hantu dari wabah Bubonic, perang, dan pasien rumah sakit jiwa, menghantui Poveglia.


Bohemian Grove, California


Ingin berkunjung ke Bohemian Grove? Lebih baik kalian urungkan niat tersebut sejak sekarang. Kenapa? Karena semua orang yang mencoba masuk ke dalam Bohemian Grove, berujung dengan masuk jeruji besi. Tentunya ada alasan kenapa pihak kepolisian melarang siapapun masuk ke dalam tempat tersebut.

Bohemian Grove adalah sebuah hutan kecil yang berada di California. Dulunya, tempat ini selalu dijadikan tempat berkemah dan menjadi tempat kumpul beberapa orang kuat di dunia. Bukan kuat secara fisik, melainkan posisinya. Presiden Richard Nixon dan Herbert Hoover pernah masuk ke dalam hutan kecil ini. Meeting penting dan tertutup diadakan di tempat ini, entah untuk membahas apa.


Heard Island Volcano, Australia


Pernah mendengar nama Heard Island Volcano? Pulau yang berada di Selatan Australia ini menjadi pulau urutan teratas dalam pulau yang tak bebas untuk dikunjungi. Berada di di antara Madagaskar dan Antartika, letak Heard Island Volcano atau Pulau Big Ben sangat terpencil. Selain terpencil, ada beberapa alasan lain kenapa pulau ini tak bebas untuk dikunjungi.

Pertama yakni, Heard Island Volcano memiliki satu gunung berapi yang masih aktif, Mawson's Peak. Tak hanya gunung berapi yang masih aktif, perjalanan menuju pulau terpencil ini juga sangat sulit. Butuh setidaknya 2 minggu naik kapal. Pulau ini menjadi surganya para hewan seperti pinguin, anjing laut, dan burung laut.


Baca Juga :

Film Avengers Infinity War Memecahkan Rekor
Beberapa Hewan Unik dan Aneh
Bagaimanakah Tempat Liburan Mewah Para Miliarder





Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Hobi Menang BandarQ - Hatsune Miku - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -