Kamis, 30 November 2017

Hewan Langka - Hewan-hewan ini pasti sangat jarang kamu lihat disekitarmu, atau bahkan mungkin belum pernah kamu lihat sebelumnya. Lantas, seperti apa saja bentuk dan rupa hewan aneh tersebut? berikut ulasannya


Kelelawar Putih Honduras



Sesuai dengan namanya ” Kelelawar Putih Honduras “ adalah jenis kelelawar berukuran kecil sekitar 4 cm ini bisa ditemukan di negara-negara Amerika Latin seperti Honduras.


Naked-mole Rat



Naked-mole Rat adalah salah satu jenis tikus tanah. Bedanya Naked-mole Rat tidak memiliki memiliki bulu ditubuhnya seperti tikus tanah pada umumnya, sehingga penampakannya cukup menyeramkan.

Keunikannya lainnya, ternyata kulit Naked-mole Rat menyimpan khasiat atau kekuatan yang sangat hebat yaitu bisa membuat Naked-mole Rat kebal terhadap berbagai penyakit, khususnya penyakit jenis kanker.



Semut Panda



Semut Panda adalah salah satu serangga berbulu dengan ciri khas corak berwarna hitam putih seperti Panda. Walaupun penampakannya sangat mirip seperti semut, tapi hewan aneh ini sejatinya adalah lebah bernama ” Mutillidae “.


Jerboa



Hewan aneh selanjutnya yaitu Jerboa. Sekilas, penampakan hewan pengerat ini terlihat unik menyerupai hewan khas negara Australia yaitu Kangguru. Hewan ini bisa ditemukan di kawasan negara-negara Afrika Utara dan Asia Timur.

Jerboa terkenal sebagai salah satu hewan yang memiliki pendengaran yang sangat tajam. Selain itu, walaupun tubuhnya termasuk kecil, tapi hewan yang satu ini bisa berlari sangat cepat yaitu bisa mencapai 24 km/jam.


Aye-aye



Hewan aneh pertama yaitu Aye-aye, dimana hewan yang berasal dari pulau Madagaskar ini memiliki rupa dan wajah yang cukup menyeramkan. Padahal, sebenarnya hewan ini adalah salah satu jenis Primata yang masih ada di dunia.

Aye-aye adalah salah satu jenis hewan di dunia yang menjalani hidup secara nokturnal, yaitu hewan yang tidur pada siang hari, dan beraktivitas pada malam hari, atau kebalikan dari perilaku manusia (diurnal).


Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Hobi Menang BandarQ - Hatsune Miku - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -