Rabu, 14 Maret 2018

Bangunan UnikDari berbagai negara ini bangunan berasiktektur unik hadir untuk menjadi sebuah ikonik hingga menarik perhatian warga asing untuk mengunjunginya. Bangunan-bangunan berikut ini yang tampak terlihat indah dan menajubkan hingga membuat orang kebingungan dengan bentuknya.

Berikut beberapa bangunan dengan bentuk paling aneh namun menakjubkan yang terletak di berbagai belahan dunia.


Habitat 67



Habitat 67 adalah sebuah kompleks perumahan di Montreal, Kanada. Bangunan ini dirancang oleh arsitek asal Israel bernama Moshe Safdie. Lokasinya berada di 2600 Avenue Pierre-Dupuy, Marc-Drouin Quay sebelah sungai Saint Lawrence.

Kompleks perumahan Habitat 67 ini terlihat seperti balok-balok kayu yang ditata tak beraturan namun bangunan tersebut sangat stabil dan nyaman untuk ditinggali.


Cubic Houses


Rumah kubus ini dibangun di Rotterdam dan Helmond, Belanda. Dirancang oleh arsitek Piet Blom, rumah tersebut dibangun di atas sebuah tiang penyangga sehingga menyisakan ruang yang terbuka yang cukup luas di bawahnya.

Dibangun menggunakan material batu bata dan semen, yang membuat unik dari rumah ini berada di atas dan disangga oleh tiang penyangga dengan cara dibeton. Ada 38 rumah berbentuk kubus yang saling berkaitan dan akan menjadi hunian yang nyaman bagi siapa saja yang menempatinya.



Forest Spiral seperti namanya merupakan sebuah bangunan berbentuk spiral yang berfungsi sebagai perumahan. Bangunan ini berada di Darmstadt, Jerman, dan dibangun pada tahun 1990-an.

Pada prosesnya pembangunan gedung ini dirancang oleh Heinz M. Springmann dan Bauverein Darmstadt. Gedung unik beratap hijau ini benar-benar menakjubkan hingga penyelesaianya pun telah menghabiskan waktu hingga 10 tahun lamanya.


The Crooked House


Sang arsitek bangunan ini bernama Szotynscy dan Zaleski, mengaku mereka mendapat inspirasi dari sebuah ilustrasi buku dongeng. Crooked House memang terlihat seperti bangunan yang meleleh akibat kepanasan sehingga bentuknya menjadi lentur dan terkesan bengkok tak teratur.

Dikenal dengan nama The Krzywy Domek atau dalam bahasa Inggris berarti Crooked House (Rumah Bengkok) merupakan sebuah pusat perbelanjaan yang berada di pusat kota Sopot, Polandia. Crooked House disebut-sebut sebagai salah satu keajaiban arsitektur di era modern karena bentuknya yang aneh.


Niteroi Contemporary Art Museum


Niteroi Contemporary Art Museum berada di kota Niteroi, Rio de Janeiro, Brasil. Dibangun pada tahun 1996 dan dirancang oleh Oscar Niemeyer dan Bruno Contarini, bangunan ini telah menjadi salah satu ikon utama dari kota Niteroi.

Bangunan setinggi 16 meter dengan diameter kubah mencapai 50 meter ini berbentuk seperti piring terbang milik alien yang datang dari dunia lain dan telah banyak menarik perhatian masyarakat dari belahan dunia.


Baca Juga :


Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Hobi Menang BandarQ - Hatsune Miku - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -