Minggu, 01 April 2018


Plat Mobil Termahal - Sudah tidak asing lagi jika 
sebuah kendaraan bermesin kalian menggunakan plat agar bisa di identifikasi. Dan ini berlaku di hampir penjuru dunia, meskipun penamaan dan formatnya berbeda-beda di setiap negara.

Tapi biasanya, ada pemburu nomor-nomor unik plat kendaraan. Namun harga yang harus dikeluarkan untuk mendapatkan plat unik tersebut biasanya sangat mahal sekali, bahkan bisa membuat jantung copot.

Anda akan dibuat terkejut, kala mengetahui jika harga yang harus dibayarkan untuk plat bernomor D5 di Dubai adalah Rp.116 miliar. Fantastis, itulah kata-kata yang bisa kita keluarkan.

Plat ini terjual kepada pengusaha asli India, Balwinder Sahani, yang sudah menetap di Dubai. Dan plat tersebut pun sudah diumumkan oleh lembaga perhubungan setempat (RTA).
 

Bahkan plat ini mengalahkan rekor dunia sebelumnya, atas nama Saeed Abdul Ghaffer Khouri asal Abu Dhabi yang membeli plat bernomor 'D1' dengan harga sekitar Rp.111 miliar.

Dikutip dari Emirates 247, plat D5 ini akan dipasang di mobil Rolls Royce milik Balwinder.

"Ini hobi saya. Saya senang memiliki plat nomor unik dan saya bangga bisa memilikinya," ucap Balwinder.

Bukan tanpa saingan bagi Balwinder bisa mendapatkan nomor unik tersebut, karena ada sekitar 300 peserta lelang yang mengikuti lelang yang diadakan setiap dua atau tiga bulan sekali itu.


Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Hobi Menang BandarQ - Hatsune Miku - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -