Kamis, 17 Mei 2018

Hewan Prasejarah - Ketika jaman dinosaurus punah, masih ada beberapa hewan prasejarah yang bis bertahan hidup. Dan mereka kini hidup berdampingan dengan kita, manusia. Karena mereka hewan prasejarah, di antara mereka ada yang sudah mengalami perubahan, tapi ada juga masih tetap dalam bentuk asli mereka. Kalian penasaran? Berikut adalah Beberapa hewan prasejarah yang masih hidup di Bumi hingga sekarang.


Frilled Shark



Melihat foto di atas, makhluk satu ini seperti makhluk mengerikan yang keluar dari mimpi buruk seseorang. Frilled Shark atau Hiu Berumbai adalah nama dari hewan mengerikan satu ini. Frilled Shark sangat jarang terlihat oleh kita manusia dikarenakan ikan ini hidup di kedalaman 50-200 meter di bawah permukaan laut di Samudra Atlantik dan Pasifik.

Frilled Shark yang mengerikan ini memiliki sejarah panjang dari puluhan juta tahun yang lalu. Ditarik garis hidupnya, Frilled Shark diperkirakan sudah ada sejak akhir era Cretaceous. Dan jaman tersebut ada sekitar 95 juta tahun yang lalu. Ada kemungkinan juga bahwa Frilled Shark sudah ada sejak 150 juta tahun yang lalu atau di akhir masa Jurassic.


Lamprey


Lamprey termasuk hewan prasejarah yang termasuk dalam golongan parasit. Ikan Lamprey bertahan hidup dengan cara menempel pada ikan lain, menghisap darah dari inangnya sampai inangnya mati. Lamprey banyak ditemukan di tepi pantai dan perairan air tawar hampir di seluruh dunia. Ukurannya bisa mencapai 13 sampai 100 cm.

Tak memiliki rahang tapi memiliki gigi-gigi kecil yang tajam dengan fungsi untuk menghisap darah ikan inangnya. Ada 30 spesies Ikan Lamprey yang berhasil diidentifikasi. Fosil Lamprey tertua berhasil ditemukan di Afrika Selatan, dengan umur 360 juta tahun yang lalu. Bentuknya mirip dengan Ikan Lamprey yang hidup sekarang ini.

Hobi judiAgen bandarqjudi onlinebandar judiagen dominoagen aduqagen pokeragen capsaagen sakong,bandar sakong,bandar domino,bandar poker,bandar capsaberita terlengkapberita terhebohberita terlaris
Giant Stingray


Ikan Pari telah lama hidup di Bumi. Ikan ini memiliki duri beracun yang siap menusuk siapapun yang mengusik mereka. Salah satu ahli hewan asal Australia, Steve Irwin, menjadi korban duri beracun dari Ikan Pari. Ikan Pari bisa ditemukan di perairan tawar dengan ukuran yang bisa mencapai 1,9 meter dan berat 600 kg.

Dari bentuknya yang tipis dan oval, Ikan Pari diprediksi telah berevolusi dengan kondisi sekitarnya sejak 100 juta tahun yang lalu. Ikan yang telah lama hidup di Bumi ini kini tengah mengalami masa kritis. Populasi terus menerus berkurang akibat perburuan dagingnya, dijadikan objek di akuarium, dan degradasi habitat.


Buaya


Dari semua hewan yang ada dalam daftar, buaya memiliki ciri-ciri fisik yang paling mendekati atau mirip dengan para dinosaurus yang hidup di jaman purba. Ketika terjadi kiamat di jaman dinosaurus, para buaya bisa bertahan hidup dan mengalami evolusi sehingga diri mereka bisa tampak seperti sekarang ini.

Bukan cuma buaya, tapi hewan lainnya yang termasuk dalam familynya seperti aligatof, caiman, dan gharial. Menurut para ilmuwan semua hewan ini diperkirakan telah hidup sekitar 250 juta tahun yang lalu. Jaman tersebut merupakan jaman awal dari Periode Triassic. Meski sukses bertahan hidup dan berevolusi, buaya jaman sekarang masih ada memiliki kemiripan dengan nenek moyangnya.


Pygmy Right Whale


Tidak semua ikan paus memiliki ukuran yang raksasa. Ada satu jenis paus yang termasuk dalam salah satu jenis paus terkecil. Paus tersebut adalah Paus Pygmy. Selain memiliki ukuran tubuh yang kecil, Paus Pygmy adalah paus yang sangat langka. Cukup sulit mencari tahu karakteristik dari paus kecil satu ini.

Karena jarang terlihat, Paus Pygmy pernah dinyatakan punah. Baru di tahun 2012, Paus Pygmy kembali muncul. Paus Pygmy Right adalah paus terkecil dari Paus Baleen. Meski termasuk hewan yang langka, ada satu fakta yang berhasil digali oleh para peneliti. Paus Pygmy Right masih merupakan keturunan dari Cetotheriidae, sebuah keluarga Paus Baleen yang hidup di akhir Oligocene sekitar 28 sampai 1 juta tahun yang lalu.


Baca Juga :
Korban-Korban Bom Surabaya

Kerusuhan Mako Brimob Telah Berakhir
Samsung Galaxy Note 9 Benar-Benar Gagah



Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Hobi Menang BandarQ - Hatsune Miku - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -