Sabtu, 23 Desember 2017

Tempat Wisata - Singapura cukup banyak memiliki tempat wisata yang cantik, mulai tempat wisata belanja murah sampai wisata khusus keluarga ada di negara tetangga kita ini.

Hebatnya lagi, ada beberapa tempat wisata di Singapura yang bisa dinikmati tanpa mengeluarkan biaya alias gratis. Lantas, dimana saja tempat wisata di Singapura yang wajib dikunjungi? berikut ulasannya


Clarke Quay



Kurang lebih 1 km dari Boat Quay, ada Clarke Quay yaitu salah satu tempat nongkrong paling asik saat malam hari di Singapura, dimana di tempat ini berderet bangunan unik seperti restoran, cafe, dan bar khas Tiongkok dengan cahaya warna-warni.


Marina Barrage


Ada sebuah bendungan yaitu Marina Barrage yang merupakan pusat sistem pengairan di Singapura. Di tempat ini kamu bisa menikmati Green Roof-nya sambil melihat megahnya Gardens By the Bay. Sedangkan dibagian dalam tempat ini ada Sustainable Singapore Gallery yaitu sebuah pameran yang menunjukan bagaimana negara Singapura menjaga keseimbangan dengan alamnya.

 
Merlion Park



Bagi yang pernah berkunjung ke Singapura, tentu tahu dengan Merlion yaitu sebuah patung dengan kepala Singa tapi bertubuh ikan yang merupakan ikon negara Singapura. Sebab, belum ke Singapura namanya kalau belum mengunjungi tempat ini.

Tempat ini dibuka full 24 jam seharian, selain itu, jalan-jalan ke tempat ini juga tidak dipungut biaya sepeser pun alias gratis. Untuk mengunjungi tempat ini bisa mengunakan bus atau MRT (Mass Rapid Transit) yaitu angkutan cepat di Singapura.

Nama Merlion diambil dari kata Mer dan Lion, dimana Mer adalah singatan dari Mermaid yang artinya ikan Duyung, sedang Lion artinya Singa yang juga merupakan nama negara tersebut yaitu Singapura.


Marina Bay Sands


Marina Bay Sands, yaitu menara kembar tiga yang letaknya tidak jauh dari Merlion Park, dimana Mall, Kasino, dan Hotel menjadi satu dalam satu bangunan megah ini.

Yang unik dari bangunan ini yaitu adanya sebuah SkyPark di top floor dengan bentuk yang cukup unik yaitu mirip sebuah kapal pesiar mewah yang mengantung di ketiga puncak gedung Marina Bay Sands.

Pemandangan di SkyPark ini sangat mengagumkan, sebab Cafe, klub malam, dan taman ada di tempat ini, selain itu, ada juga sebuah kolam renang melayang seluas 150 meter. Tempat ini dibuka dari jam 10 pagi sampai jam 10 malam.


Gardens by the Bay


Di balik megahnya gedung Marina Bay Sands, ada sebuah taman yang tidak kalah megahnya yaitu Gardens by the Bay. Gardens by the Bay adalah kompleks taman dengan luas sekitar 100 hektar dan kamu bisa menjejalahi tempat ini dengan gratis.

Di Gardens by the Bay ada lima tempat yang bisa dikunjungi di antaranya Flower Dome yaitu sebuah tempat yang memiliki ribuan tanaman dari 9 negara berbeda atau Cload Forest yaitu tempat untuk menaman berbagai tamanam seperti anggrek atau bunga lainnya.

Di Gardens by the Bay juga bisa melihat Supertree Grove yang merupakan ikon taman ini yaitu taman vertikal berbentuk pohon raksasa dengan tinggi sekitar 50 meter.


Baca Juga :

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Hobi Menang BandarQ - Hatsune Miku - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -