Rabu, 20 Desember 2017

Mobil Langka - Di jaman Globalisasi seperti sekarang ini, dan ditambah pesatnya laju perekonomian dunia, serta makin vitalnya peran transportasi, sehingga banyak pabrikan mobil di seluruh dunia tidak segan-segan membuat ratusan ribu mobil tiap tahunnya.

Tapi, ada beberapa jenis mobil yang diproduksi dalam jumlah sedikit demi menjaga keeksklutifannya, dimana semakin lama tahun produksinya maka semakin langka. Lantas, jenis mobil apa saja yang paling langka di dunia? berikut ulasannya.


Aston Martin Bulldog



Alasan kenapa jenis mobil ini bisa masuk list mobil terlangka di dunia ini yaitu karena jenis mobil ini hanya ada satu di dunia. Kabarnya harga jenis mobil ini sekitar 17 miliar rupiah, itupun kalau pemiliknya tidak seenaknya menaikkan harganya, sebab barangnya memang cuma ada satu di dunia.


Porsche 916


Jenis mobil Porsche 916 ini muncul pada awal tahun 70-an dan saat itu dia langsung menjelma menjadi salah satu mobil tercepat di dunia. Diketahui jenis mobil ini hanya diproduksi sebanyak 11 mobil saja di dunia dan harganya diperkirakan sekitar 40 miliar.

1954 Oldsmobile F-88


Selanjutnya adalah 1954 Oldsmobile F-88, dimana diketahui jenis mobil ini diproduksi pada tahun 50-an dan saat ini harganya diperkirakan sekitar 46 miliar.


Ferrari 250 GT Spyder


Alasana kenapa Ferrari 250 GT Spyder bisa menjadi mobil terlangka di dunia yaitu sama dengan jenis mobil Aston Martin Bulldog, cuma ada satu di dunia dan harganya diperkirakan sekitar 133 miliar.

Nah, itulah beberapa mobil terlangka di dunia, dimana hampir semuanya harga sangat mahal, sebab semakin lama tahun produksinya maka semakin mahal harganya dan semakin langka pula untuk bisa mendapatkannya.


Rolls-Royce 15 HP



Mobil terlangka di dunia selanjutnya yaitu Rolls-Royce 15 HP, dimana mobil yang hanya memiliki sekitar 15 tenaga kuda ini hanya ada 6 mobil saja di dunia. Diperkirakan harga mobil yang dibuat pada tahun 1904 ini sekitar 4,6 triliun.


Baca Juga :

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Hobi Menang BandarQ - Hatsune Miku - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -