Minggu, 08 April 2018

Senjata Mitologi - Dunia Mitologi memang dunia yang penuh misteri. Membahas dunia mitologi tak selalu soal monster dan dewa-dewi saja. Ada pula senjata berkekuatan sihir, kuat, dan juga terkenal dalam mitologi. Senjata-senjata tersebut sangat kuat dan memiliki kekuatan mistis yang membuat siapapun penggunanya menjadi sulit untuk dikalahkan. Berikut beberapa senjata yang kuat dan terkenal dalam dunia mitologi.


Thunderbolt



Orang Yunani kuno memiliki kepercayaan terhadap dewa-dewa seperti Ares, Poseidon, Hades, Hera, dan lain-lain. Semua dewa-dewi tersebut, dipimpin oleh satu dewa yang paling kuat yakni Zeus. Zeus merupakan dewa penguasa yang tinggal di Gunung Olympus, ia memiliki kekuatan sekaligus senjata andalan berupa petir.

Seorang dewa sekuat Zeus memiliki sebuah senjata petir yang juga tak kalah kuat. Petir ini ia terima dari penguasa petir, Cyclops. Ketika memegang senjata petirnya, Zeus digambarkan seperti sedang memegang senjata api. Nantinya, petir itu akan ia lempar ke arah musuh. Kisah Zeus dan senjata petirnya ini pernah dikisahkah di film Percy Jackson & the Olympians: The Lightning Thief.


Tongkat Musa


Umat Kristiani ingat dengan kisah Nabi Musa membelah Laut Merah menjadi 2 bagian? Ketika itu, Nabi Musa membelah Laut Merah menjadi 2 untuk membebaskan Bangsa Israel dari tangan Firaun. Untuk membelah Laut Merah, Nabi Musa menggunakan sebuah tongkat khusus yang diberikan langsung oleh Tuhan.

Tongkat Musa ini pun dianggap sebagai salah satu senjata mitologi yang terkenal. Musa memperoleh tongkat ini ketika Tuhan menampakan diri di semak yang terbakar. Tongkat ini diberikan Tuhan pada Musa dengan tujuan untuk menuntun Bangsa Israel menuju kebebasan. Selain bisa membelah laut, tongkat ini bisa menghasilkan air dari batu dan berubah menjadi ular.



Seperti yang sudah disebut di atas, Poseidon, Hades, dan Zeus adalah 3 dewa kuat menurut mitologi Yunani. Jika Zeus memiliki senjata pamungkas berupa petir, Poseidon juga tak mau kalah. Sang penguasa lautan ini memiliki sebuah senjata berupa trident yang juga tak kalah kuat dengan petir Zeus.

Baik petir Zeus dan trident milik Poseidon, keduanya dibuat oleh orang yang sama, Cyclops. Cyclops adalah raksasa yang sangat handal menciptakan barang. Menurut cerita, Poseidon beserta senjata tridentnya bisa menciptakan badai, gempa bumi, menenggelamkan daratan, dan menghancurkan batu. Trident atau trisula ini juga ada di kepercayaan orang Hindu, disebut dengan trisula. Merupakan senjata dari Dewa Siwa.


Excalibur


Tak ada yang tidak kenal dengan pedang legendaris, Pedang Excalibur. Pedang ini memiliki cerita yang begitu populer. Konon katanya, siapapun yang memegang pedang ini, maka orang tersebut berhak memimpin dan menjadi Raja Inggris. King Arthur adalah pemilik dari pedang Excalibur ini dan menjadi Raja Inggris di akhir abad 5 setelha Masehi.

Menurut cerita, Pedang Excalibur ini dulunya tertancap di sebuah batu besar. Saat itu, diciptakan sayembara, siapapun yang bisa mencabut pedang ini dari batu, maka ia berhak menjadi raja. Dari banyak orang yang mencoba, hanyalah Arthur yang sanggup mencabutnya. Otomatis, Arthur menjadi Raja Inggris saat itu. Menurut cerita, Pedang Excalibur memiliki kekuatan untuk membutakan mata lawan.


Mjolnir


Siapa yang tidak kenal dengan senjata palu Mjolnir? Palu Mjolnir sudah sering kita dengar dan ditampilkan pula di film superhero Marvel, Thor. Palu ini adalah senjata utama Thor untuk mengalahkan lawan-lawannya. Bukan hanya sekedar cerita, Thor dan Mjolnir ini memang benar-benar dipercaya sebagai dewa dan senjata terkenal di mitologi Norse.

Di tangan Thor, Mjolnir bisa menghancurkan apapun dan mengeluarkan petir yang bisa menyambar musuhnya. Bila Thor melempar Mjolnir, palu ini bisa kembali ke tangannya kembali. Palu ini juga bisa membuat Thor terbang, persis seperti yang ada pada film Thor. Mjolnir diciptakan ketika Loki menantang 2 kurcaci, Brokkr dan Eitri.


Baca Juga :


Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Hobi Menang BandarQ - Hatsune Miku - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -