Jumat, 13 April 2018

Aurora Borealis - Di planet Bumi, aurora borealis sering terlihat di daerah sekitar kutub Utara, antara bulan September-Oktober, dan Maret-April. Jadi sangat tidak mungkin kita bisa melihat aurora di Indonesia.

Untuk melihat aurora borealis yang indah, kamu harus pergi ke tempat-tempat di sekitar kutub utara yang memiliki suhu sangat dingin. Namun itu sepadan dengan apa yang akan kamu lihat, setidaknya dengan melihat aurora kamu bisa menyaksikan keindahan alam walau hanya sekali seumur hidup. Berikut beberapa tempat terbaik untuk melihat aurora borealis.


Islandia




Kamu bisa menyaksikan aurora borealis hampir di semua tempat di Islandia. Kamu bisa menyaksikan aurora di pantai saat malam hari, atau di Taman Nasional Pingvellir di mana kamu akan melihat aurora dalam jarak yang sangat dekat.


Fairbanks, Alaska



Tempat terbaik untuk melihat aurora di Alaska adalah di daerah Fairbanks. Di sana kamu akan menyaksikan aurora dengan cahaya hijau yang sangat indah. Menurut Biro Pengunjung Fairbanks, jika kamu tinggal di Fairbanks selama tiga hari antara bulan September dan Maret, kamu memiliki peluang sebesar 80 persen untuk melihat aurora. University of Alaska juga akan membantu kamu memprediksi kapan aurora akan muncul.
 
Tromso, Norwegia



Letak geografis Norwegia yang terletak di atas Lingkaran Arktik membuatnya jadi tempat paling populer untuk menyaksikan aurora. Salah satu tempat terbaik untuk melihat aurora di Norwegia adalah di Tromso. Kota ini mudah diakses oleh orang di seluruh dunia dan memiliki iklim pantai yang ringan yang membuatnya jadi tempat terbaik untuk menyaksikan aurora. Lebih indah lagi bila aurora di saksikan di danau pada saat malam hari.


Kepulauan Faroe, Denmark



Jika kondisi cuaca mendukung, Kepulauan Faroe adalah tempat terbaik untuk melihat Cahaya Utara di Denmark. Pasalnya Faroe terletak di antara Skotlandia dan Finlandia. Waktu paling ideal untuk menyaksikan aurora di Kepulauan Faroe adalah pada akhir Agustus hingga pertengahan April. Selain aurora, kamu juga bisa menyaksikan ribuan bintang bersinar di langit.


Aberdeen, Skotlandia



Skotlandia dikenal sebagai negara dengan cuaca berkabut, mendung dan badai yang tak ideal untuk menyaksikan langit malam. Tetapi ketika cuaca sedang mendukung, langit malam di Skotlandia akan menyajikan pertunjukan aurora yang sangat indah.


Baca Juga :

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Hobi Menang BandarQ - Hatsune Miku - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -