Rabu, 02 Januari 2019

Penemuan Terhebat - Dari masa ke masa, manusia telah berhasil menemukan sesuatu yang berguna dan memberikan dampak yang besar bagi kehidupan. Inilah sejumlah penemuan penting yang berhasil mengubah dan memberikan dampak besar bagi kehidupan manusia. Tanpa penemuan ini, mustahil hidup bisa seperti dan semudah sekarang.


Alat Komunikasi




Menyebut alat komunikasi sebagai inovasi penting yang berhasil mengubah kehidupan manusia adalah bukan hal yang salah. Alat komunikasi disini bukan hanya mengacu pada telepon saja, telegram, radio, dan bahkan televisi pun termasuk dalam alat komunikasi. Dimana keberadaan alat komunikasi ini berhasil membuat penyebaran informasi menjadi lebih mudah.

Dari waktu ke waktu, alat komunikasi pun semakin berkembang. Dari yang dulu telepon masih menggunakan kabel dan agak repot bila harus dipindah, kini sudah ada handphone yang bisa dibawa kemana-mana. Kalau baterainya habis, bisa direcharge. Telepon, salah satu alat komunikasi yang populer, ditemukan oleh Alexander Graham Bell pada tahun 1885. Sedangkan telegram ditemukan oleh Samuel Morse pada tahun 1836.

Baca Juga : 5 Artis Seksi Yang Dijuluki Sebagai Hot Mom
Lampu



Apa yang akan terjadi pada manusia apabila di jaman sekarang tidak ada yang namnya lampu? Mungkin sekarang tiap malam, di tiap rumah akan menggunakan lampu minyak atau menggunakan obor untuk berkeliling. Membahas lampu, nama Thomas Alfa Edison pastinya akan langsung terlintas di kepala.

Di sekolah kita diajarkan bahwa berkat Thomas Alfa Edison lah yang menemukan lampu pijar. Sebelum itu, di tahun 1870an, sudah banyak orang yang mencoba melakukan hal yang sama seperti yang dilakukan oleh Edison. Ketika Edison berhasil menemukan lampu pijar, di waktu yang sama, Joseph Swan juga melakukan hal yang sama di Inggris. Mereka berdua kemudian menyatukan ide dan menciptakan sebuah perusahaan, Ediswan.



Hobi Baca Artikel | Artikel Unik dan Menarik | Artikel Menarik | Cerita Dewasa Terlengkap | HobiQQ | Hobi99 | BandarQ | BandarQ Online | Agen BandarQ | Domino99 | Agen Domino | AduQ Online Terbaik | Capsa Susun |Bandar Poker | Bandar Sakong | Bandar66
Komputer



Komputer sebenarnya bisa dibilang masih termasuk dalam alat komunikasi, tapi ada fungsi lain yang bisa dilakukan oleh komputer. Oleh karena itulah komputer dimasukan ke dalam poin yang terpisah. Komputer jaman dulu juga berbeda dengan jaman sekarang. Pada awal diciptakan, komputer diciptakan untuk menghitung.

Komputer pertama yang berhasil diciptakan dinamakan ENIAC. ENIAC merupakan komputer hasil inovasi dari J. Presper Eckert dan John Mauchly di University of Pennsylvania. Konstruksinya diciptakan di 1943 dan sempat berhenti di tahun 1946. Ukuran ENIAC saat itu sangat besar, ukurannya sudah sebesar ruangan, kira-kira 167 m2.

Baca Juga : 5 Foto Penampakan Hantu Yang Membuat Merinding Heboh

Internet



Menyusul berhasil ditemukannya komputer, masih dirasa kurang bila komputer hanya bisa digunakan untuk menghitung dan mengerjakan hal-hal biasa saja. Beruntung dengan munculnya internet, komputer bisa melakukan hal lebih. Dan lagi, handphone sekarang juga bisa melakukan surfing di dunia maya berkat adanya internet.

Dengan internet, seluruh komputer dan alat komunikasi di dunia yang bisa terhubung dengan internet, bisa mengakses hampir semua informasi yang ada. Dengan mampunya mengakses segala informasi dari berbagai tempat dan tak terbatas waktu, mempengaruhi sektor bisnis, komunikasi, ekonomi, entertainment, dan bahkan politik.


Roda



Salah satu penemuan penting yang memberikan dampak positif begitu besar bagi kehidupan manusia adalah roda. Kendaraan sekarang sudah pake roda, gerobak pun dilengkapi dengan roda. Bila ditelusuri lebih jauh, roda sudah ada sejak bertahun-tahun yang lalu lamanya. Roda tertua yang berhasil ditemukan adalah sebuah roda yang ditemukan di Ljubljana, Slovenia, dan umurnya sudah 3100 SM.

Berkat ditemukannya roda, transportasi sekarang sudah semakin dimudahkan. Memindahkan barang dan juga manusia sudah semakin cepat dan efisien. Mobil, motor, gerobak, sepeda, kereta, dan semua transportasi sekarang sudah menggunakan roda. Itu baru dari segi transportasi, belum lagi penggunaan lainnya dalam kehidupan manusia.


 agen bandarq terbesar
Rahasia Menjadi Jutawan

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Hobi Menang BandarQ - Hatsune Miku - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -